Selasa, 24 Januari 2012

SPONGEBOB, PATRICK DAN KAWAN

Teringat pemikiran seseorang tentang TEMAN atau KAWAN...
  • KAWAN adalah orang yang ada disaat kita ada dan menemani kita melalui hari
  • KAWAN SEJATI adalah orang yang ada disaat kita ada dan menemani kita melalui setiap saat bahkan saat kita "agak" melupakan mereka disaat kita sedang senang, saat kita sedang terpuruk mereka adalah orang yang pertama kali mendekat dan selalu mendukung dan memberikan semangat.
Yang ini ada lawannya :
  • KEWAN (kewan : bahasa jawa yang artinya hewan) adalah orang yang ada disaat kita ada dan menemani kita melalui hari, namun hanya pada saat kita sedang senang dan berada diatas angin.
  • KEWAN SEJATI  adalah orang yang ada disaat kita ada dan menemani kita melalui hari, namun hanya pada saat kita sedang senang dan berada diatas angin. Dan saat kita sedang terpuruk, mereka bukan anya menjauh, namun ikut menjatuhkan, menikam, mencaci dan melakukan segala sesuatu yang membuat kita akan semakin terpuruk. 
Sampai segitunya pemikiran seseorang ini sampai-sampai dia menyimpulkan hal yang begitu rupa. Namun diakui atau tidak, memang itu adalah kenyataan yang ada di masyarakat kita saat ini. Saat seseorang sedang berjaya, maka kita berbondong-bondong mendekati mereka, bahkan boleh dikatakan (maaf) menjilat. Membela mereka atas apa yang mereka lakukan entah itu benar atau salah. Akan tetapi hal ini akan terlihat saat seseorang itu kemudian terjatuh dan terpuruk. Akan terlihat mana yang benar-benar membela mereka, mana yang hanya bersimpati,  mana yang kemudian menjauh dan mana yang malah ikut mencaci dan menjatuhkan.

Saya teringat pernah membaca artikel di blog salah seorang sahabat, teman, saudara, adik dan juga kaskus, tentang persahabatan Spongebob dan Patrick. Tentu anda pernah mendengar nama ini atau bahkan fans mereka. Baiklah mari kita simak (Sori COPAS bro..!!!)

1.”pengetahuan tidak dapat menggantikan persahabatan. Aku (Patrick) lebih suka jadi idiot daripada kehilanganmu (Spongebob)”
2. spongebob: Apa yg biasanya kau lakukan saat aku pergi?
patrick : menunggumu kembali..
3. Saat sponge bob menjadi kaya dan melupakan patrick juga tmn2 spongebob yang kaya pergi dari spongebob, spongebob memohon kepada patrick, dan patrick berkata:
“kalau uang bisa membuatku melupakan sahabat terbaikku, maka aku lebih memilih untuk tidak punya uang sama sekali”
4. Saat patrick di fitnah mencuri jaring ubur2 nya spongebob,patrick berkata:
” Tak apa kawan.. aku mungkin hanya bintang laut yang jelek.. lebih baik aku pergi dari bikini bottom.. ini, ambil saja barang2ku.. tapi aku tak pernah mengambil jaring mu kawan..”
(Patrick dituduh nyolong jaring dan dia sabar aja)
5. Patrick berteriak : “AKU JELEK DAN AKU BANGGA!!!”
6. Kalau kamu memberitahukan rahasia kepada seseorang, maka itu namanya bkn rahasia lagi.
7. pas spongebob mau masuk anggota jelly spotter.. terakhirnya patrick bilang:
“pemujaan yang berlebihan itu tidak sehat..”
8. waktu itu ortu Patrick mau datang jenguk anaknya. Tapi Patrick takut dikatain bodoh sama ortunya. Demi Patrick, SpongeBob bela2in akting jadi orang bego biar ortu Patrick ga ngatain anaknya bego. Trus Patrick bilang ke SpongeBob: “TEMAN ADALAH KEKUATAN”
9. waktu patrick dianggap ada keturunan raja terus mulai ngambil barang2 milik orang lain, terus dia berkata: “hidup itu memang tidak adil, jadi biasakanlah dirimu”…
10. waktu sponge bob mau les nyetir buat dapetin sim..
“seharusnya kau belajar berjalan dulu nak, baru lah kau bisa berlari..”
11. waktu episode yg si spongebob nyari spatula baru, terus dia dapet spatula yg emas (klo ga salah), tapi si spatula emasnya ga nurut sama si spongebob akhirnya dia balik pk spatula nya yg lama.
trus si spongebob ngomong: “Ternyata semua yg berkilau itu belum tentu emas"


Nah setelah membaca referensinya, maka tinggallah kita yang memutuskan apakah persahabatan kita bisa seperti spongebob dan Patrick atau tidak, atau malah kita akan rela disebut sebagai KEWAN.. Bukan begitu...??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar